BR-V Didiskon Rp 50 Juta, Tanda Mau Disuntik Mati? Honda Buka Suara

Jakarta, CNBC Indonesia – Dealer Honda tengah mengobral diskon puluhan juta untuk line up SUVnya yakni Honda BR-V. Tidak tanggung-tanggung, nilai diskonnya mencapai Rp 50 juta. Usut punya usut, pihak diler membongkar bahwa Low-SUV andalan Honda ini sudah tidak akan didistribusikan pada awal Januari 2024 ini.

“All New BR-V sudah gak keluar lagi diinfo, tapi kita belum tahu, baru diinfo gitu doang. Per Januari 2024 sudah gak keluar lagi makanya diskon sampai Rp 50 juta,” ungkap tenaga penjual Honda kepada CNBC Indonesia, Selasa (9/1/2024).

Ia mengungkapkan bahwa alasan bakal dihentikannya Honda BR-V ialah bakal keluarnya pembaruan dalam waktu beberapa bulan ke depan.

“BR-V kemungkinan besar tengah tahun ada new facelift, Kemungkinan besar tengah tahun bakal keluar new facelift, kita baru diinfoin,” ujarnya.

Namun, Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) membantah bakal menghentikan distribusi Honda BR-V di awal tahun ini.

All New Honda BR-V (Dok. via Image Dynamics)

“Kita tidak ada rencana menghentikan pengiriman BR-V ya,” kata Sales Marketing Director HPM Yusak Billy kepada CNBC Indonesia, Selasa (9/1/2024).

Meski demikian Ia memberi sinyal bahwa Honda bakal memperbarui line up mobilnya pada awal tahun 2024 ini. Sayangnya, belum ada rincian mobil apa yang bakal diperbarui melalui facelift maupun keluarnya pembaruan total seperti All New.

“Untuk penyegaran produk tentunya akan kami lakukan ya. Namun untuk waktu dan model apanya belum bisa kami umumkan sekarang,” kata Billy.

Adapun HPM terakhir memperbarui BR-V di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Generasi kedua dari model 7-Seater LSUV Honda, Honda BR-V, ditawarkan dalam 5 varian dengan harga mulai dari Rp 275,9 Juta.

Saat ini harganya sudah naik, Harga Honda BR-V bervariasi mulai dari Rp 292.900.000 untuk tipe BR-V S M/T, kemudian Rp 307.100.000 untuk tipe BR-V E M/T dan Rp 318.400.000 untuk tipe BR-V E CVT. https://ikutisaja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*