IHSG Ambruk 1,14%, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin ditutup ambruk 1,14% ke posisi 7.200,2. Setelah beberapa hari mencetak rekor dan bertahan di level psikologis 7.300, IHSG kembali menyentuh level psikologis 7.200.

Nilai transaksi IHSG mencapai sekitaran Rp 10 triliun dengan melibatkan 18 miliaran saham yang berpindah tangan sebanyak 1,3 juta kali. Sebanyak 193 saham menguat, 337 saham melemah dan 241 saham stagnan.

Secara sektoral, sektor bahan baku menjadi pemberat IHSG di akhir perdagangan kemarin, yakni mencapai 4,29%. Tak hanya bahan baku, sektor infrastruktur juga membebani IHSG sebesar 1,48%.

Pada hari ini, pelaku pasar perlu mencermati sejumlah sentimen penggerak, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Mayoritas Wall Street yang melemah bisa menjadi kabar buruk bagi pasar keuangan Asia, termasuk Indonesia. Kabar buruk dari Bank Dunia juga bisa menjadi sentimen negatif pada perdagangan hari ini.

Di tengah hal tersebut berikut rekomendasi saham yang menarik untuk dicermati hari ini, Rabu (10/1/2024):

PT Bank Jago Tbk. (ARTO)

ARTO berpotensi melakukan penguatan dari support garis MA 20, yang didukung oleh kenaikan volume dan indikator MACD yang berpeluang melakukan golden cross. Secara tren ARTO masih bergerak di dalam uptrend karena membentuk higher high dan higher low secara konsisten.

Buy on weakness: 3170
Take Profit: 3320
Stop Loss: 3050

PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI)

MAPI masih bergerak di dalam tren bullish dengan potensi pembentukan primary movement ke area resistance terdekat. Hal ini didukung oleh indikator MACD yang sedang bergerak di area positi. Saat ini, MAPI memiliki rasio Price Book (PB) sebesar 3.2x yang menunjukkan posisi valuasi overvalue, karena berada di area +1 PB standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 3.1x.

Buy: 1855
Take Profit: 1940
Stop Loss: 1770

PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES)

ACES telah valid menembus area resistance minor dengan volume yang cukup besar dengan potensi mengejar resistance berikutnya. Hal ini didukung oleh stochastic yang menunjukkan momentum bullish. Saat ini, ACES memiliki rasio Price Earnings (PE) sebesar 16.4x yang menunjukkan posisi valuasi undervalue, karena berada di area Mean PE standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 27.2x.

Buy on weakness: 755-765
Take Profit: 800
Stop Loss: 725 https://akuitwet.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*