Kubu Prabowo Buka Suara Soal Anggaran Rp 700 T, Anies Jahat!

Jakarta, CNBC Indonesia – Kubu Prabowo Subianto buka suara terkait dengan anggaran Kementerian Pertahanan Rp 700 triliun untuk membeli alutsista bekas. Hal ini dilontarkan oleh Anies Baswedan dalam debat capres ketiga minggu lalu (7/1/2024).

Juru bicara Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan anggaran Rp 700 triliun Kementerian Pertahanan bukan untuk pembelian alutsista bekas. Ia menuding Anies menyampaikan pernyataan soal Rp 700 T untuk alutsista bekas demi menjatuhkan Prabowo Subianto.

“Statemen Anies tersebut kebohongan yang sangat bengis dan jahat. Sengaja mau menebar hoaks hanya untuk sekadar menjatuhkan Pak Prabowo. Tidak ada anggaran Kemhan sebesar Rp 700 triliun hanya untuk alutsista bekas seperti ‘omon-omon’ alias omong-omong bohong Anies tersebut,” katanya kepada wartawan, dikutip dari Detikcom, Selasa (8/1/2023).

Dia mengungkapkan anggaran Kemenhan pada 2023 sekitar Rp 131 triliun. Menurutnya, anggaran itu digunakan untuk kesejahteraan prajurit, rumah dinas, pendidikan hingga fasilitas kesehatan untuk tentara.

“Anggaran Kemhan tahun 2023 saja sekitar Rp 131 triliunan, digunakan untuk kesejahteraan prajurit, rumah dinas, pendidikan, rumah sakit tentara dan lain-lain. Rp 30 triliunannya digunakan untuk belanja alutsista,” tegas Dahnil.

Dahnil mengatakan anggaran Kemenhan mulai 2020 hingga 2024 sebesar Rp 680 triliun. Dari nilai tersebut, penggunaan untuk alutsista berkisar di angka 15-17%.

“Rata-rata untuk alutsista ya sekitar 15-17 persen, kira-kira sebesar Rp 102 triliunan sepanjang 2020 sampai 2024. Jadi terang Anies berbohong dan mengarang hanya demi menjatuhkan Pak Prabowo,” katanya. https://kerasnya.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*