Tombol Windows di Keyboard Komputer Akhirnya Diganti

Jakarta, CNBC Indonesia – Microsoft mengungkapkan bakal ada tombol baru layanan Windows. Tombol itu akan berfungsi untuk menjalankan asisten AI Copilot.

Jadi pengguna hanya tinggal menekan satu tombol untuk membuka tools AI generatif milik Microsoft. Tombol ini akan memudahkan pengguna menggunakan asisten AI dalam rangka mengerjakan tugas seperti merangkum dokumen, merekomendasikan musik, hingga menjawab pertanyaan.

“Kami percaya ini akan memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam transformasi AI lebih mudah lagi,” kata Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pemasaran Konsumen Microsoft, Yusuf Mehdi dikutip dari Cnet, Selasa (9/1/2024).

“Kunci baru akan menggunakan pengalaman menggunakan Copilot untuk memudahkan penggunaan Copilot sehari-hari,” imbuhnya.

Tombol Copilot diletakkan di sebelah kanan tombol spasi. Kemungkinan akan menggantikan tombol Windows atau kontrol kanan di keyboards.

Tombol baru ini akan hadir untuk laptop dan PC Windows 11 gelombang pertama perusahaan pada minggu gelaran CES tahun ini. Cnet melaporkan salah satunya hadir pada laptop Dell XPS.

Microsoft akan merilis tombol baru untuk penggunaan yang lebih luas sekitar akhir Februari mendatang. Termasuk dihadirkan pada perangkat Surface.

Bagi pengguna yang tidak mengaktifkan Copilot atau tidak tersedia di negaranya, saat menekan tombol akan menampilkan pencarian Windows. Untuk sekarang, Copilot dapat diakses dengan menekan tombol Windows + C.

Microsoft jadi salah satu perusahaan yang ikut meramaikan pasar Artificial Intelligence (AI) dalam setahun terakhir. Raksasa teknologi berinvestasi US$10 miliar pada pembuat chatbot populer ChatGPT, OpenAI.

Dalam waktu singkat, Microsoft terus mengembangkan AI. Termasuk memasukkan AI generatif dalam beberapa produknya, termasuk Windows 11 dan Microsoft Bing. https://makcauhai.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*