China Respons Resmi Kemenangan Prabowo di Pilpres, Beri Pesan Ini

SHARE  

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapatkan ucapan selamat atas perhitungan hasil pemilu dari 5 pemimpin negara melalui telepon. (Instagram @prabowo) Foto: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (Instagram @prabowo)

Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah China memberi pernyataan resmi terkait keunggulan Prabowo Subianto di pemilu presiden (pilpres) RI. Prabowo sejauh ini memenangkan perhitungan cepat (quick count) sementara unggul jauh dibanding lawannya Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam real count KPU.

Juru Bicara (Jubir) Kementerian Luar Negeri China Mao Ning dalam konferensi pers rutin, mengucapkan selamat kepada Indonesia atas terselenggaranya pemilu. Menurutnya pemerintah China meyakini bahwa pilihan masyarakat adakah demi kepentingan masa depan dan kesejahteraan.

Baca: Media AS, China & Singapura Soroti Kemenangan Prabowo, Sebut Ini

“China berupaya terus bekerja sama dengan Indonesia untuk tetap berpegang pada tema utama membangun komunitas dengan masa depan bersama, menjalin rasa saling percaya strategis tingkat tinggi, memperdalam kerja sama strategis di seluruh bidang, dan memajukan pertumbuhan China yang berkelanjutan, sehat dan stabil,” pesannya lagi dalam kesempatan itu, dikutip dari lama Kementerian Luar Negeri China, Selasa (20/2/2024).

Hubungan Indonesia memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua bangsa kita,” tambahnya.

Baca: Laut Merah Makin Ngeri, Houthi Tenggelamkan Kapal-Semua Awak Ngungsi

Sebelumnya, Duta Besar (Dubes) China untuk RI Lu Kang, berkunjung ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu. Dalam instagram resmi Prabowo, terlihat Dubes Lu yang berdiskusi dengan Prabowo.

Mereka juga ditemani oleh Bobby, yang merupakan kucing peliharaan Prabowo di rumah tersebut. Di kesempatan itu ia mengucapkan selamat.

“Terima kasih Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok H.E. Lu Kang @chinaembassy_indonesia atas ucapan selamat dan kunjungannya kepada saya di Rumah Kertanegara, Jakarta,” tulis Prabowo dalam Instagram resminya, @prabowo.

“@bobbykertanegara juga ikut mendampingi menerima kunjungan https://outbackball.com/Duta Besar,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*