Prabowo Dapat Pensiun dari Militer, Berapa Nilainya?

SHARE  

Presiden Joko Widodo secara resmi menganugerahkan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan dalam Rapat Pimpinan TNI/Polri di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Presiden Joko Widodo secara resmi menganugerahkan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan dalam Rapat Pimpinan TNI/Polri di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ternyata masih menerima hak pensiun dari negara. Hal ini dikarenakan Prabowo ternyata tidak pernah dipecat dari militer.

Juru Bicara Menhan Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan Prabowo tidak dipecat melainkan diberhentikan dengan hormat, sehingga dia tetap menerima hak pensiun dari negara.

“Beliau berhenti dengan hormat, dan memperoleh pensiun dulu, jadi tidak ada masalah,” kata Dahnil, dikutip dari Detikcom, Selasa (5/2) seperti dikutip dari Detikcom.

Ternyata, pemberian pensiun ke Prabowo pun dibenarkan oleh PT Asabri (Persero). Corporate Secretary Asabri Okki Jatnika mengatakan pemberian pensiun ini berdasarkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 1966 tentang Pemberian Pensiun, Tunjangan Bersifat Pensiun dan Tunjangan kepada Militer Sukarela.

Baca: Kekhawatiran Besar Guru Soal Makan Siang Gratis: Menu!

“Dapat kami sampaikan bahwa beliau mendapatkan pensiun, ASABRI membayarkan sesuai dengan SKEP yang berasal dari kesatuan dan berdasarkan UU no 6 tentang Pemberian Pensiun, Tunjangan bersifat Pensiun, dan Tunjangan kepada Militer Sukarela,” terangnya kepada detikcom lewat pesan singkat.

Dia mengungkapkan, Asabri membayarkan pensiun langsung ke rekening masing-masing. Soal besarannya, Okki tidak bisa buka suara.

“ASABRI membayarkan gaji pensiun langsung ke rekening masing-masing peserta. Mengenai besarannya, mohon maaf kami tidak dapat menginfokan karena bagian dari data https://outbackball.com/peserta,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*